Sekarang blog ini sudah gag update, sekarang admin merekomendasikan ke www.pastenet4u.blogspot.com

Senin, Juli 18

'Surat Kecil Untuk Tuhan', kisah gadis penderita kanker

FILM Surat Kecil Untuk Tuhan (SKUT) adalah kisah nyata tentang Gita Sesa Wanda Cantika, gadis berusia 13 tahun pengidap kanker jaringan lunak (rhabdomyosarcoma) pertama di Indonesia. 
   Kisah hidup Keke yang melawan kanker, berkeyakinan dalam menjalani hidupnya sangat inspiratif dan luar biasa kemudian kisah ini diangkat ke dalam film layar lebar. Kisah Keke sebelumnya diangkat dalam novel yang beredar di Indonesia dan Taiwan. Novel Surat Kecil Untuk Tuhan dirilis pertama  tahun 2008, saat ini sudah beredar cetakan ketujuh.
  Adalah rumah produksi Skylar Pictures yang menggarap SKUT. Sebelum ini, Skylar sudah membuat Jinx. Sebelum proses syuting, Skylar Pictures  mengadakan audisi mengundang seluruh pelajar SMP se-Jabodetabek dan menseleksi lebih dari 6500 peserta.
   Film ini ditujukan terutama untuk para pelajar, di usia yang sedang berkembang agar mereka tidak mudah menyerah dalam menjalani hidup selanjutnya. Selain itu juga untuk menceritakan indahnya arti persahabatan jika saling memberikan dukungan dalam hal yang positif.
  Para aktor dan pemain di film ini antaranya Alex Komang (sebagai Pak Jody, ayah Keke), Ranti Purnamasari (Nandita sebagai Ibu Keke),
Dwi Andika (Kiki sebagai kakak Keke), Egy John Foreisthe (sebagai kakak Keke, Cika), Esa Sigit (sebagai  pacar Keke, Andy) dan artis pendukung lainnya termasuk Dinda Haw (sebagai Keke).
  Produksi film ini disponsori antara lain oleh Gery Chocolates dan mendapat dukungan dari Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), serta Kementerian Pendidikan Nasional Indonesia. SKUT akan dirilis pertengahan tahun 2011 mendatang.
Sambut Hari Kanker
Dalam rangkaian memperingati Hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh pada 15 Februari 2011,  bertempat di FX Senayan, Jakarta, Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) mengadakan serangkaian acara bertema ‘Creativity Beats Cancer’ pada Minggu 13 Februari 2011.
   Kegiatan yang merupakan sosialisasi Program Gold Ribbon dan pa-meran hasil karya anak-anak penderita kanker dan para survivor penyakit ganas. Acara  dihadiri  Men-teri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindung-an Anak Linda Gumelar, dan Tatiek Fauzi Bowo, istri Gubernur Jakarta.
   Selain pameran lukisan, acara tersebut juga diisi dengan peluncuran buku karya seorang anggota CBS (Cancer Buster Community) berjudul Kamu Sekuat Aku dan dimeriahkan dengan pelepasan seribu balon sebagai tanda soft launching film Surat Kecil Untuk Tuhan..
Sinopsis
Gita Sesa Wanda Cantika biasa di panggil Keke adalah seorang gadis remaja SMP yang cukup beruntung, karena lahir dari keluarga yang sangat berada serta memiliki dua orang kakak laki dan kedua orang tua yang sangat menyayanginya.
   Selain itu Keke juga dikelilingi oleh enam sahabat karib yang setia menemaninya, dia merasa hidupnya semakin lengkap dengan kehadiran seorang kekasih yang juga begitu menyayanginya yaitu Andy.
   Apakah semua itu sudah sempurna bagi Keke? Mungkin saja jika saja tidak ada sebuah penyakit ganas yang menempel pada tubuhnya, karena penyakit kanker yang dideritanya itu, Keke harus menjalani serangkaian Kemoterapi dan Radiasi hampir setahun lamanya.
   Dan akibat itu semua, rambut Keke sedikit demi sedikit mulai rontok, kulitnya kering, dan sering mual-mual hingga Keke dinyatakan bersih dari kanker yang ada di tubuhnya tersebut. Keke merasa bahagia karena embali menjalani semua aktivitas seperti biasa.
   Namun setahun berlalu tanpa diperkirakan, kembali Keke merasakan sakit yang hampir sama, namun kali ini pindah ke bagian pipi kanannya, dan ternyata kanker yang sebelumnya sudah di anggap hilang ternyata benihnya masih bersarang di wajah Keke.

Related Post:

1 komentar:

Restu mengatakan...

,, mengharukan

Posting Komentar

Top Software

Top Software
Firefox 6.02

IDM 6.07build10